Cara menata rumah agar tidak terlihat berantakan

Halo sobat, inilah " Cara menata rumah agar tidak terlihat berantakan lengkap dengan gambar dan foto ". rumah-sederhana.com adalah solusi kamu jika bingung mencari referensi model rumah, info harga tanah, info rumah di jual yang murah dan tentunya nyaman.

Selain itu kamu bisa membaca artikel tentang cara membuat, desain rumah terbaru, kerajinan tangan, model ruangan, warna kombinasi, memadukan, dekorasi, dan ruangan minimalis.

Atau kamu bisa membaca artikel kemarin yang berjudul " Dekorasi Ruang Keluarga dengan Botol Bekas "

Baca artikel : Cara menata rumah agar tidak terlihat berantakan

Gambar ruangan rumah yang rapi

Gambar ruangan rumah yang rapi

Tips membuat rumah agar tidak terlihat kumuh – Sebagai masyarakat urban yang memiliki segudang aktivititas, kita kerap mengabaikan hal remeh tapi krusial. Seperti mengatur penataan koleksi buku sampai penjadwalan kegiatan sehari-hari. Sehingga rumah tak hanya terlihat kumuh, hidup sehari-hari juga jadi terkesan berantakan.

Rak buku sekaligus tempat obeng

Cobalah hal yang berbeda dengan membuat rak buku yang juga berfungsi sebagai tempat meletakkan obeng. Sediakan balok kayu kemudian lubangi kayu dengan menggunakan bor sesuai dengan ukuran obeng. Gantungkan pada dinding kemudian tempatkan obeng pada lubang yang sudah Anda buat. Voila! Jadilah tempat obeng yang juga berfungsi sebagai gantungan mantel.

Kalender warna-warni

Buat kegiatan sehari-hari Anda lebih teratur dengan membuat kalender warna-warni. Sediakan 31 paint chip , frame ukuran poster, semprotkan perekat dan amplas. Lepaskan sisi frame kemudian tutupi papan kayu frame dengan kain. Tarik kain agar paint chip merekat dengan kuat. Lalu lem kain pada papan dengan menggunakan lem panas.

Siapkan paint chip dengan memotong ujung berbentuk lengkung. Kemudian bolongkan salah satu paint chip untuk sebagai tempat untuk menulis tanggal. Setelah jadi, tempelkan paint chip pada papan dengan lem khusus kain. Tempelkan kembali sisi-sisi frame berikut kacanya. Gantung pada dinding lalu jadwalkan kegiatan Anda selama satu bulan dengan menggunakan spidol non-permanen.

Papan memo

Tempelkan daftar belaja dan karya seni buatan buah hati Anda pada papan memo yang terbuat dari rangka spring bed. Gantungkan rangka springbed pada dinding kemudian tempelkan memo dengan menggunakan penjepit baju. Sebaiknya gunakan rangka springbed anak-anak yang tidak terlalu besar.

Rak menumpuk

Rak merupakan tempat penyimpanan yang multifungsi. Tak hanya dapat menampung tumpukan koleksi buku-buku tetapi juga dapat jadi rak sepatu atau pajangangan Anda. Namun, bila Anda tidak memiliki budget khusus untuk membeli rak, buat saja rak versi Anda sendiri. Kumpulkan krat wine yang berbahan kayu, bersihkan lalu tumpuk krat-krat seperti balok tetris. Rak penampung koleksi buku dan pajangan Anda siap digunakan.

Baca juga :

Cara menata rumah agar tidak terlihat berantakan yang lengkap, mudah dan murah

cara bikin jemuran menggunakan bambu, tips agar rumah tidak terlihat kumuh, cara membuat rumah terlihat tidak kumuh, cara menata obeng agar tidak berserak, cara mentata rumah yg kumuh